Menelurusi Indahnya Jalur Pantai Pangandaran

Wisata Arung Jeram di Bandung Bersama Keluarga - Elhaqi ...Jawa Barat, Jumat (17/12/2021) -- Pantai Pangandaran dinobatkan sebagai salah satu pantai tercantik di Pulau Jawa. Pantai Pangandaran memiliki bentangan pantai yang luas. Pantai ini telah menjadi objek wisata Pangandaran sejak tahun 2012. Pangandaran merupakan bagian dari selatan Pulau Jawa yang terkenal karena ombak besarnya. Namun pantainya landai dengan rentang waktu antara pasang lautnya yang relatif lama. Ombak pemandangan yang tenang dan pemandangan matahari yang spektakuler membuat pantai ini begitu menawan terlebih ketika sore hari. Perjalanan dari Depok menuju Pantai Pangandaran kami tempuh dengan jarak 347 Km. Dalam perjalanan saya dan teman-teman riders lainnya singgah di beberapa tempat untuk sekedar bersilaturahmi dengan teman-teman riders yang ada di daerah. Kabupaten Garut adalah tujuan pertama kami untuk sekedar beristirahat dan berbincang dengan teman-teman di Kabupaten Garut. Kami disuguhi makanan dan juga minuman untuk menghilangkan lapar dan haus yang kami alami sepanjang perjalanan.

Teman-teman di daerah ini cukup baik karena ia juga memberikan kami tempat beristirahat untuk sekedar meluruskan kaki 2-3 jam. Selepas dari itu kami melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tasikmalaya.Di Kabupaten Tasikmalaya kami beristirahat di sebuah warung yang nampaknya sudah tutup sejak lama, karena ketika kami singgahi warung tersebut nampak tidak terawat dan banyak debu di meja maupun bangku warung. Setelah kami beristirahat cukup lama, kemudian teman kami bernama Abdul yang berasal dari Kabupaten Tasikmalaya pun datang menghampiri kami. Dengan wajah yang nampak lelah, kami berusaha untuk menyapanya dengan penuh keceriaan. Terang saja, di dalam mobil yang ia kendarai

dokpri

penuh dengan bingkisan yang mana akan dibagikan kepada kami. Ia menceritakan bagaimana jalur yang aman dan indah ketika akan menuju Pantai Pangandaran. Sambil bercerita, ia sesekali melontarkan lelucon agar membuat kami terhibur karena telah melewati perjalanan yang cukup panjang. Setelah beberapa jam mengobrol, kami melanjutkan perjalanan untuk langsung menuju Pantai Pangandaran. Benar saja apa yang dikatakan teman kami Abdul, sepanjang perjalanan menuju Pantai Pangandaran begitu sangat indah, belum lagi banyak tikungan yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang sepanjang jalan untuk menemani kami. Dari tempat terakhir kami singgah, hanya butuh 2 jam untuk sampai ke penginapan. Kami menginap tak jauh dari bibir pantai. Begitu sampai penginapan kami tak lupa untuk mengabadikan momen di tempat kami menginap, karena kami diberi penginapan secara gratis selama satu malam.

Selama kami berada di Pantai Pangandaran, kami ditemani oleh warga sekitar yang bernama Fatur. Ia memberitahu kami dimana tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, kami juga ditemani ketika malam tiba dengan petikan gitar yang cukup merdu. Sepanjang malam kami bernyanyi menikmati suasana pantai yang begitu indah untuk dilupakan.